Install staad pro dan primavera pada windows 7

Sebagai yang hidup didunia teknik sipil tentu biasa dengan program staad pro mau primavera, dan bagi yang suka menginstall program ini akan mengalami kesulitan menginstallnya pada komputer yang menggunakan os windows 7. Nah sekarang ini hampir semua pc atau laptop sudah menggunakan windows 7, apalagi jika anda beli laptop terbaru sekarang – sekarang ini, semuanya sudah menggunakan windows 7.

Terutama pengguna laptop, netbook maupun ultrabook terbaru sekarang ini, jarang sekali yang masih compatibel dengan windows xp, atau menyertainya dengan driver windows xp baik itu dalam bundel ketika pembelian atau anda mencarinya ke situs resmi merk laptop itu untuk mencari drivernya.

Pengalaman ini juga pernah saya alami ketika menggunakan netbook baru saya, saya kesulitan menginstall program staad pro dan primavera pada laptop saya yang menggunakan windows 7. Tapi akhirnya saya menemukan caranya agar pada laptop yang menggunakan windows 7 dapat di install dengan program tersebut.

Begini pada dasarnya, windows 7 begitu canggih, dan dia dibekali suatu program yang bernama UAC. User Account Control (UAC) adalah merupakan sebuah fitur keamanan windows 7. Setiap akan mengakses file-file atau aplikasi system maka akan muncul peringatan UAC konfirmasi dari fitur keamanan ini. Fitur ini bisa di-nonaktifkan (disable) agar anda tidak terganggu dengan seringnya windows menanyakan “Do you want to allow the followinf program to install software on this computer” atau Do you want allow ….lainnya yang tampil pada kotak dialog user account control tersebut. Penonaktifan UAC tidak mengganggu kinerja windows 7.

Dan program ini juga lah yang membuat kegagalan ketika mencoba menginstall program staad pro maupun primavera, berikut ini cara menonaktif kannya :

1. Pada kotak search ketik msconfig kemudian enter

2. Kemudian pilih tabulasi Tools,
Pilih Change UAC Settings,
Klik tombol Launch

3. Geser slice bar ke yang paling bawah (Never notify), aslinya pada urutan kedua dari atas, geser ke bawah atau pada urutan yang ke empat. Dan klik ok

4. Setelah selesai biasanya pada kanan bawah layar anda akan muncul seperti ini

Maka komputer atau laptop anda minta untuk di restart, restart lah komputer anda secara manual.

Setelah anda restart komputer anda, kini laptop anda sudah dapat di install program staad pro dan primavera, cara ini sudah sudah saya coba praktekkan pada laptop teman – teman saya yang mengalami kesulitan yang sama dan berhasil baik selama ini.Dan cara ini hanya perlu dilakukan sekali saja pada laptop atau komputer anda yang menggunakan windows 7.

Dan mungkin untuk program teknik sipil lainnya dapat juga dilakukan dengan cara yang sama, semoga ini dapat bermanfaat dan membantu anda semua.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s