Book Fair Senayan

Hari ini adalah hari terakhir book fair senayan, dan dari seminggu yang lalu sudah niat mau ke book fair. Pernah ajak teman untuk kesana, tapi gak ada yang respon, sepertinya pada alergi buku kali….hahaha.
Gw akan berangkat dari rumah sekitar jam 2 an, ke senayan dari rumah kalo naik motor cuma sebentar, kira – kira 10 – 15 menit deh. Sampai di pintu gerbang senayan diharuskan bayar tiket masuk motor sebesar Rp 2000, padahal dulu cuma Rp 1000 perak. Sebenarnya sih gak apa – apa naik, tapi didalam parkiran nanti sudah ada tukang parkir yang gak mau dibayar dengan uang 1000, dia mintanya Rp 2000…..parah. Seharusnya pengurus senayan mengelola ini, dipintu masuk sudah bayar, parkir bayar lagi.
Dan hati – hati disenayan juga, jangan sampai ketinggalan kunci dimotor. Dulu kira-kira 6 tahun yang lalu gw pernah ketinggalan kunci motor dan ketika pulang gw baru sadar kunci motor ketinggalan, gw langsung ketempat motor dan yang bikin gw shock, tiba – tiba motor gak ada di posisinya. Langsung aja gw tanya sama tukang parkir, kalo gw ketinggalan kunci motor dimotor dan bilang motornya gak ada ditempat. Dan situkang parkir dengan tampang tidak berdosa, menanyakan jenis motor dan ciri – ciri kunci motornya (gantungannya). Setelah gw jelasin semua itu, langsung deh dikeluarin dari saku celananya kunci motor gw dan gw diantar posisi motor gw. Parah banget, motor gw dipindahin cukup jauh dari posisi semulanya. (mungkin kalo gw gak nanya dia, motor gw bisa aja diambil dia….jadi berpikir buruk). Dan dia minta uang imbalan karena ambilin kunci motor gw, dan dia bilang gak mau kalo cuma dikasih dibawah 20rb gitu. Dan ketika gw lihat didompet, duit gw tinggal 20000. Gw bilang aja duit gw tinggal segitu dan gw kasih unjuk dompet gw, dan dia terima juga sih akhirnya. (parah….jangan sampai ketinggal kunci motor lagi, selalu check ketika dari parkiran karcis masuk dan kunci motor, pastikan dua – duanya ada. Dan untuk karcis masuk, gw kasih saran pindahkan ke dompet, takutnya jatuh ketika kita ambil sesuatu dari saku celana nantinya). hahaha….jadi curhat cerita lama deeehh…
Ketika gw masuk didalam gelora bung karno senayan, didalam tidak begitu ramai, mungkin karena hari terakhir atau malah memang begitu kali ya kalo acara pameran buku.
Yang gw cari sih di book fair ini buku tentang cara pengolahan briket dari sekam padi dan seputar sekam padi. Jadi gw langsung mencari – carinya di tempat – tempat rak – rak buku tentang hobi atau pertanian dan juga ditempat buku – buku yang agak jadul gitu. Yang agak gw sesalin kalo gw lupa bawa kacamata, jadinya gw harus melihat tiap buku dalam jarak dekat…..stress dehh, apalagi kalo ketempat buku itu banyak orang, jadinya gak bisa lihat dari jauh. Tapi jelek juga kali ya, pakaian gw dah gaul banget, eh masa harus pakai kacamata kaya kutubuku…..hahaha.
Setelah berjam – jam gw muter dan mengacak – acak stand, akhirnya gw gak dapatin buku itu ataupun yang cuma menyerempet ke arah sana🙂. At least gw mampir deh di toko buku penerbit kompas yang semuanya diskon 50%, tempatnya sih kelihatan keren banget, mbak – mbak nya tentunya juga….hahaha.
Ternyata……akhirnya…..finally……gw kagak nemu buku – buku itu juga…..puuuih. supaya pulang gak tangan hampa, beli buku tentang sketchup dan bisnis online, mumpung satu bukunya gak sampai 15000 (setelah diskon tentunya).
aah….ceritanya jadi gak happy ending deeehhh…

Leave a Reply

